Lepseut - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

7 Bandara yang Ternyata Jauh dari Kota yang Mereka Layani




Lepseut - Sebuah kota besar setidaknya memiliki satu buah bandara yang biasanya terletak di lokasi yang strategis sehingga mudah dijangkau oleh warga dari seluruh penjuru kota.

Tapi masalahnya biaya operasional bandara utama tersebut sangatlah mahal, sehingga para maskapai memilih pindah ke bandara-bandara baru yang biaya operasionalnya jauh lebih murah.

Seperti yang dilakukan maskapai Jetstar Asia pada tahun 2011, mereka menawarkan penerbangan murah Singapura - Shanghai, tetapi nyatanya mereka mendarat di Hangzhou yang berjarak hampir 200 km dari Shanghai. Rute penerbangan itu kini telah ditutup karena dianggap merugikan penumpang.

Berikut kita sajikan 7 Bandara yang Ternyata Jauh dari Kota yang Mereka Layani:

1. Paris Vatry Disney Airport


Bandara ini sebenarnya bernama Châlons Vatry Airport, tetapi disebut seperti itu oleh maskapai Ryanair yang menawarkan penerbangan murah ke Paris. Nyatanya bandara ini terletak 147 km jauhnya dari pusat kota Paris.



2. Frankfurt–Hahn Airport


Frankfurt-Hahn Airport berjarak 10 km dari kota Kirchberg, Jerman. Meskipun namanya Frankfurt, tapi bandara ini hampir berjarak 120 km dari pusat kota Frankfurt. Setara dengan jarak dari kota Frankfurt ke negara Luxemburg.



3. Memmingen Airport


Memmingen Airport terletak di kota Memmingerberg, di daerah Swabia, Jerman. Bandara ini digunakan sebagai alternatif Munich Airport. Oleh karena itu, bandara ini kadang disebut Munich-West Airport oleh beberapa maskapai penerbangan bertarif murah. Lucunya, bandara itu terletak 110 km jauhnya dari kota Munich.



4. Sandefjord Airport


Sandefjord Airport, Torp, terletak di timur laut kota Sandefjord dan berjarak 110 km dari kota Oslo. Sejak tahun 1997, bandara ini diklaim sebagai bandara yang melayani kota Oslo oleh maskapai Ryanair.



5. Stockholm Västerås Airport


Stockholm Västerås Airport terletak di kota Västerås, Swedia, dan dipakai untuk melayani kota Stockholm meskipun bandara itu berjarak 100 km dari kota Stockholm.



6. Stockholm Skavsta Airport


Salah satu bandara lain yang melayani Stockholm, dipakai oleh para maskapai bertarif murah dan operator kargo. Bandara ini merupakan bandara terbesar ketiga di Swedia, mampu melayani 2,5 juta penumpang per tahun. Bandara ini terletak 100 km dari kota Stockholm, tetapi memakai nama Stockholm untuk tujuan pemasaran.



7. London Oxford Airport


London Oxford Airport adalah bandara swasta yang terletak di dekat Kidlington, 11 km dari Oxford, dan berjarak 100 km dari pusat kota London. Pada awalnya bandara ini bernama Kidlington Airport, tapi pada tahun 2009 namanya dirubah menjadi London Oxford Airport. Nama baru bandara itu mendapat banyak komentar miring karena dianggap menyesatkan.



Back To Top