Lepseut - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Mengenal Mill Ends Park, Taman Terkecil di Dunia


Lepseut Images


Lepseut - Mill Ends Park di Portland, Amerika Serikat, adalah taman terkecil di dunia. Taman ini hanya berdiameter 60 cm saja. Sejak tahun 40-an, penduduk setempat telah menyebut lubang kecil itu sebagai taman terkecil di dunia, mereka juga mempunyai sertifikat dari Guinness Book of Records sebagai bukti bahwa taman terkecil itu benar-benar diakui.

Baca Juga: Pria Ini Tertangkap Basah Sedang Makan Kotoran di Toilet Wanita

Pada awalnya lubang kecil itu akan dipakai untuk tiang lampu, tetapi tidak kunjung dipasang sampai akhirnya tumbuh tanaman gulma diatasnya. Dan salah seorang kolumnis Oregon Journal, Dick Fagan, memutuskan untuk menanam bunga di lubang itu.

Ia menggunakan lubang kecil itu untuk menggambarkan sebuah taman dan berbagai peristiwa yang terjadi di sana. Sejak saat itu Fagan menyebut lubang kecil itu sebagai "Taman Terkecil di Dunia." Taman ini juga didedikasikan untuk St. Patrick's Day pada tahun 1948.

Fagan meninggal pada tahun 1969 karena penyakit kanker, tapi taman terkecil di dunia itu terus hidup dan dirawat oleh warga sekitar.

Lepseut Images

Mill Ends resmi menjadi taman kota pada tahun 1976 bersamaan dengan St. Patrick's Day, dan taman ini terus menjadi lokasi perayaan St. Patrick's Day.

Banyak hal yang unik terjadi taman ini, seperti ditambahkannya kolam renang kecil disertai papan loncat untuk kupu-kupu, patung-patung kecil, dan juga miniatur roda. Di tempat ini juga pernah diadakan berbagai acara, salah satunya adalah konser Clan Macleay Pipe Band. Dan pada Desember 2011 taman terkecil ini dikepung oleh pasukan tentara plastik untuk melindungi "catatan-catatan" kecil yang terdapat didalam taman.

Lepseut Images
Lepseut Images
Tag : Foto, Luar Negri
Back To Top