Lepseut - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Film Terkenal yang Ternyata Tidak Berdasar dari Kisah Nyata


Lepseut - Banyak film yang mengklaim kisahnya "berdasar kisah nyata", tapi ternyata banyak yang dipelintir sehingga kisahnya tidak sepenuhnya nyata. Ya seperti film-film yang bakal kita kasih ini, mungkin kamu mengganggap film-film berikut ini benar-benar nyata.

Baca Juga: Ini Model Kit atau Cuma Gambar ya?
Sekarang kita sajikan beberapa film populer yang ternyata tidak sepenuhnya berdasar dari kisah nyata, mungkin kamu akan sedikit terkejut.

Titanic
Lepseut Images

Film yang sangat terkenal ini bercerita tentang kisah cinta Jack Dawson dan Rose Dewitt yang romantis dan menguras emosi yang terjadi di kapal mewah Titanic.

Memang benar, kapal Titanic tenggelam pada 1912, namun ternyata Jack Dawson dan Rose Dewitt hanyalah karakter fiktif, tidak ada nama itu di daftar penumpang kapal Titanic. Dan lukisan yang menggambarkan Rose itu sebenarnya buatan sang sutradara, James Cameroon.

The Pursuit of Happyness
Lepseut Images

Film ini bercerita tentang Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith, anak kandung Will juga bermain di film ini, berperan sebagai anaknya Gardner. Mungkin cuma itu hal yang paling nyata dari film ini.

Chris Gardner yang sebenarnya bukan merupakan seorang 'ayah yang baik'. Bahkan selama empat bulan lamanya, ia tidak tahu di mana anaknya berada. Dan juga, Gardner tidak ditahan karena tiket parkir seperti yang diceritakan di film, tapi ia ditahan karena kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya.

The Exorcist
Lepseut Images

Film The Exorcist adalah film horor yang diambil berdasarkan novel. Kepala berputar 360 derajat, tubuh melayang, dan memuntahkan cairan hijau adalah beberapa adegan di film The Exorcist.

Namun tidak ada bukti kalau ada anak yang dirasuki oleh setan jahat. Dalam acara diskusi di St. Louis University, Thomas Allen, salah seorang akademisi dan juga pembicara berpendapat bahwa anak kecil itu tidak kerasukan, melainkan mengalami gangguan jiwa.

The Texas Chain Saw Massacre
Lepseut Images

The Texas Chain Saw Massacre adalah film produksi tahun 1974 yang disutradarai oleh Tobe Hooper dan diambil dari kisah pembunuh keji Ed Gein.

Namun ternyata Ed tidak menggunakan gergaji mesin untuk membunuh, bahkan tidak ada bukti kalau dia berasal dari keluarga kanibal.

Saving Private Ryan
Lepseut Images

Pasti tau kan sama film perang yang satu ini? Film yang menceritakan pencarian sorang prajurit di Perang Dunia II yang hendak ditarik dari garis depan karena 3 saudara nya sudah gugur di medan perang.

Film ini cukup meyakinkan, bahkan banyak yang menganggap tokoh-tokoh dalam film ini nyata, tapi ternyata tidak, semuanya hanya fiktif.
Back To Top