Lepseut - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Al Johnson's, Restoran Unik yang Atapnya Ditempati Kambing




Lepseut - Restoran Al Johnson's Swedish Restaurant and Butik terletak di desa Sister Bay di Door County, Wisconsin, Amerika Serikat. Restoran ini terkenal dengan masakan khas Swedia dan nuansa Skandinavia nya. Tapi restoran ini lebih dikenal dengan atap restoran nya yang menjadi tempat kambing merumput.

Baca Juga: Lebih Seksi Mana, Seragam Cewek SMA Jepang atau Korea?

Atap sod atau atap rumput biasa ditemukan di negara-negara Skandinavia, di mana papan kayu ditutupi dengan tanah dan rumput. Agar terlihat lebih unik, restoran ini menempatkan beberapa kambing di atap nya. Kira-kira kambingnya gak bakal loncat apa ya?

Didalamnya terdapat beragam lukisan yang ditempel di dinding, perapian, serta wanita yang mengenakan pakaian Skandinavia untuk melayani para pembeli. Menu nya terdiri dari berbagai makanan khas Swedia, seperti Pancakes with Lingonberries, Swedish Meatballs, Whitefish, Sandwiches, dan Salads.



Pada awalnya Al Johnson's hanyalah sebuah restoran kecil yang didirikan pada tahun 1949, dahulu masih bernama Al's Home Cooking. Pada pada tahun 1973, restoran Al's Johnson direnovasi dengan mengimpor langsung kayu log dari sebuah bangunan di Norwegia dan menggunakan tanah dan rumput sebagai atapnya.

Istri Al, Ingert, merubah interior dengan gaya Skandinavia agar terasa lebih tradisional, dan ia juga menambahkan sebuah toko yang disebut Butik, sehingga sambil memesan makanan, orang bisa melihat-lihat dan membeli suvenir khas Skandinavia.

Setelah selesai di renovasi, Winky Larson, teman baik Al membawakan seekor kambing bernama Oscar sebagai lelucon, dan seseorang dengan keisengannya menaruh Oscar di atap restoran. Kambing itu menarik perhatian orang yang lewat, dan mereka berinisiatif untuk menaruh lebih banyak kambing di atas atap restoran.

Berkat kambing, kini Al Johnson's menjadi salah satu restoran terlaris di Wisconsin. Karena populernya juga, Al Johnson memutuskan untuk menetapkan kambing sebagai ide merek dagang pada tahun 1996.





http://www.aljohnsons.com/our-story/
Back To Top