Lepseut - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Mesin Pembuat Awan Buatan Tiongkok


Lepseut - Sewaktu kamu masih anak-anak, kamu pasti pernah menatap awan dan membayangkan bagaimana rasanya berbaring dan berguling-guling di atas awan? Membayangkan betapa lembutnya mereka.

Tapi setelah dewasa, bayangan masa kecil tentang awan akan hancur karena kamu tau bahwa awan hanyalah kumpulan tetesan air dan kristal es. Jadi tidak akan terasa lembut dan kamu tidak akan bisa berbaring diatasnya.

Sekarang kita beralih ke Tiongkok, dimana seorang pria dari Henan berhasil membuat awan palsu yang mana akan mewujudkan kembali imajinasi masa kecil kita tentang awan --- setidaknya untuk memegang awan. Mesin awan buatannya telah membuat banyak orang terkagum-kagum.



Pria ini dikabarkan dapat menghasilkan ¥ 10.000 (Rp. 21 juta) per hari dari menyewakan mesinnya itu. Tidak terlalu mengherankan memang, karena banyak sekali yang ingin mencoba membuat awan sendiri.


Sebenarnya cara kerja awan ini sangat sederhana, cukup menggabungkan helium dengan busa. Penggabungan helium dan busa dapat menciptakan "awan gelembung" yang bisa mengapung tinggi ke udara. Tidak rumit bukan? Tetapi untuk anak-anak itu adalah keajaiban.

Rocketnews24, Shanghaiist
Tag : Unik
Back To Top