Lepseut - All Rights Reserved. Powered by Blogger.

5 Pesepakbola Muslim di Liga Inggris


Lepseut - Di bulan Ramadan ini kita bakal bikin artikel-artikel yang berbau Islam, dan di artikel pertama bulan Ramadan ini kita bakal bahas 5 pemain top yang bermain di liga Inggris (Barclays Primer League), karena di liga Inggris memang cukup banyak pemain muslimnya. Langsung aja disimak!

1. Papiss Cissé - Newcastle United

Penyerang Newcastle United asal Senegal ini memang dikenal taat pada ajaran Islam. Pada musim 2013-2014, Cissé pernah menolak memakai seragam Toon Army yang memajang logo perusahaan kredit Wonga.

Cissé menolak karena bidang usaha Wonga bertentangan dengan salah satu hukum Islam yang tidak mengizinkan meminjamkan uang dengan bunga. Tapi pada akhirnya Cissé berhasil dibujuk untuk mau memakai kostum Toon Army tersebut.

2. Mesut Özil - Arsenal

Özil dikenal sebagai pemain yang kalem di lapangan meski laga berlangsung dalam tensi tinggi. Kira-kira apa rahasianya? Yap, membaca al-Quran setiap sebelum kick-off. Membaca beberapa ayat kitab suci umat Islam itu bisa memberinya ketenangan selama di lapangan selama pertandingan.

Bahkan saat masih memperkuat Real Madrid, CR7 sangat senang mendengar Özil mengaji. "Ronaldo selalu menunggu saya selesai sholat di rest room, saya tahu Ronaldo ingin mendengar saya mengaji," kata Ozil menjelaskan. Katanya, Ronaldo juga hafal surah al-Fatihah loh gara-gara Özil.

3. Yaya Touré - Manchester City

Yaya Touré adalah pesepakbola Pantai Gading yang kini bermain untuk Manchester City, ia merupakan adik dari bek Liverpool, Kolo Touré. Saat masih di Barcelona, Yaya adalah imam bagi dua rekannya, Eric Abidal dan Seydou Keita. Ia dianggap memiliki pengetahuan keagamaan yang lebih dibanding mereka, dan ketiganya selalu menyampatkan diri sholat berjamaah.

Suatu ketika, ia pernah menolak menerima sebotol besar champagne saat pesta kemenangan di ruang ganti. "Maaf! Saya tidak minum alkohol. Saya Muslim," ujar Yaya Touré seraya menyerahkan botol besar champagne ke rekannya, Joleon Lescott.

4. Edin Džeko - Manchester City

Edin Džeko merupakan muslim Bosnia asli, ia pernah mengalami masa sulit ketika masih belia. Saat itu ia tumbuh ketika perang di Bosnia berkecambuk. Džeko harus menumpang dan rela bersesakan dirumah kakeknya karena rumahnya hancur oleh meriam pasukan Serbia.

Džeko kini menjadi andalan tim nasional Bosnia & Herzegovina dan klub kaya Manchester City. Karir pemain yang mengidolakan Andriy Shevchenko ini terbilang sukses, ia berhasil membawa Manchester City merengkuh gelar liga Inggris.

5. Marouane Fellaini - Manchester United

Si kribo keturunan Maroko ini merupakan pemain muslim ketiga Manchester United sepanjang sejarah klub. Sebelumnya ada 2 pemain Manchester United yang berkeyakinan memeluk Islam, yang pertama yaitu pemain kelahiran Norwegia, Mame Biram Diouf, ia dibeli dari Molde pada tahun 2009. Yang kedua adalah Adnan Januzaj, pemuda Belgia ini dibeli dari Anderlecht pada tahun 2011.

Tentunya banyak kalangan yang berharap agar kelak Fellaini menjadi pemain muslim yang bisa disejajarkan dengan dengan nama besar seperti Zinedine Zidane, Franck Ribéry, Mesut Özil dan pemain muslim top lainnya. Dengan umur yang masih cukup muda, tentu jalan untuk menuju kesuksesan sebagai pesepakbola terbaik dunia masih terbuka lebar.

Sebenarnya masih banyak pemain top muslim yang bermain di liga Inggris, seperti Samir Nasri, Kolo Touré, Mamadou Sakho, Adnan Januzaj, dan masih banyak lagi. Di artikel selanjutnya, kita bakalan bahas pemain muslim di liga lainnya, ditunggu ya!
Back To Top